Penipuan? Oh noo....

Hahaha entah kenapa jadi ingat kata kata yang pernah aku ucapkan dengan semangat sekali waktu itu. Aku gak menikah di tahun ini atau tahun depan dan sepertinya menjadi kenyataan huahhahaha...ini udah mau akhir tahun saudara saudara.. jadi gak sesingkat itu menyiapkan pernikahan. Calonnya gak ada itu paling penting. Calon ya saudara saudara bukan salon.

Ok kembali waras. Kita bahas oh ya, tadi dapat sms penipuan begetooo...ya biasalah katanya dapat hadiah tunai. Aku dapat "hadiah" itu bervariasi loh.. dari yang 25 juta sampai 100 juta.  Artinya aku menerima "hadiah" itu lebih dari sekali. Lah kalau beneran apa gak kaya mendadak. Bisa beli buku, terus bukunya untuk mengubur aku hidup hidup atau ajak kak Erni atau Oma makan sampai kenyang pol pol pol..atau beli baju berlapis lapis seperti kue, atau beli sepatu sampai si Meong ikutan dipakai sepatu. Syudahlah bangun dari mimpi. Tak baik kebanyakan mimpi. Sebenarnya aku gak begitu mengerti kenapa ada orang yang tega begitu, menipu.. itu bentuk kejahatan. Namanya kejahatan harus berakhir dimuka bumi, sayang selama ada manusia di bumi ini, selama itu pula kejahatan mengintai kita. Maka, kita patut waspada.
1. Abaikan saja pesan yang mengatakan anda menang undian bla bla. Itu penipuan. Masa undian sepenting itu hanya di disampaikan melalui pesan singkat. Kalau pesannya gak sampai gimana?
2. Perhatikan alamat website. Apa iya, perusahaan ternama memakai blogspot sebagai website. Aneh sekali. Menipu tapi bodoh. Setauku kalau perusahaan pakai co.id atau .com.
3. Yang paling penting layanan call center atau custumer service atau apalah itu pakai nomor seluler. Dimana mana perusahaan itu kalau menelepon dengan nomor kantor resmi. Bukan abal bala begitu. Nomor seluler.
4. Kalau undian resmi dan yang mengundi adalah perusahaan besar biasanya di umumkan dikoran, radio, web site resmi atau bahkan ditv.
5. Paling penting adalah jangan mudah percaya. Dan waspada itu paling penting..hehe..

Komentar

Postingan Populer