6 tahun yang lalu

Bentar lagi 17 Agustus, hari kemerdekaan kita. Indonesia telah berumur 70 tahun. Pada saat 17 Agustus 2009 yang lalu, ada momen menyedihkan yang gak aku lupakan seumur hidupku. Hari dimana kakek aku meninggal dunia. 16 Agustus 2009, kami masih menjenguk kakek. Kami masih bercanda waktu itu. Menghabiskan hari itu sampai akhirnya malam pun tiba, kami pulang ke Medan, pada saat aku mau pulang di depan resepsionis(bener gak sih tulisanku?), tiba tiba aja aku pengen ke kamar mandi. Aku pun pamit dan meninggalkan mama papa, pada saat aku sampai di ruangan kakek, malah gak jadi ke kamar mandinya. Aku masuk ke kamar mandi. Hatiku gelisah. Aku pun keluar lagi, dan menyalami kakekku untuk pamitan sekaligus mendoakan agar beliau cepat sembuh tetapi aku merasakan hal yang gak masuk akal, aku itu memegang tangan beliau tapi seperti gak memegang. Beda banget. Tapi aku gak gubris perasaan aku aja mungkin. Aku pun pulang yang omong omong mama papaku udah pada di depan parkiran.

Esoknya, 17 Agustus, aku gak punya firasat yang aneh tapi entah kenapa, aku yang semula mau jalan jalan sambil bawa hp, eh hpnya ketinggalan. Karena hp ketinggalan aku pun gak jadi pergi. Entah kenapa aku memutuskan untuk pulang kerumah. Mama dan papa pun pulang ke rumah dinas pada saat 17 Agustus itu. Pada saat sampai rumah, dapat kabar bahwa kakek meninggal dunia, papa pada saat itu lagi dijalan menuju rumah dinas putar jalan menuju rumah sakit, sampai papa disana kakek baru saja pergi. Kami pun mengalami kendala yang cukup berat saat mau melayat ke tempat kakek. Karena pawai dimana mana jalanan macet sekali, gak sampai sampai. Belum lagi kendaraan banyak. Aduh yang sedih, makin sedih. Setelah sekian lama, sampai juga. Kami terpaksa sambung ojek untuk ke dalam lagi, lumayan jauh jugalah. Sampai disana udah rame yang melayat, aku juga berjumpa dengan tetangga aku yang baik hati sejagat. Hehe...

Pada saat itu, aku menyadari bahwa hari ini kita berjumpa dengan seseorang yang kita sayangi, besok belum tentu. Sayangi orang yang selama ini ada disekelilingmu sebaik mungkin supaya nanti gak menyesal. Hmm...berarti udah 6 tahun kakek pergi. Lumayan lama..

Komentar

Postingan Populer