Tentang uang

Aku udah lama gak memberi tips ala ala aku. Entah kenapa ini selalu aku abaikan. Ah...aku selalu begitu. Mariii kita lihat apa apa aja yang aku ocehkan...ini tentang apa uang kita pegang tiap hari. Dan banyak orang yang menyalahgunakan uangnya kejalan yang gak baik. Jadi, bijak bijaklah mengelola uang. Agar kita yang atur uang, gak kita di atur uang.

1. Mencari prioritas. Apa apa aja yang urgent dan harus di dahulukan. Pilah pilih mana yang harus di dahulukan. Harus teliti dan bersabar supaya jelas mana yang benar benar harus didahulukan.

2. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan. Kalau keinginan masih bisa di tahan sedikit? Ayolah...kebutuhan masih tinggi, sabar sedikit ya keinginan.

3. Sisihkan sedikit uang dan anggap uang itu "tidak ada". Suatu saat kalau betul betul butuh, bisa di pakai. Tapi kalau sudah lapang keuangan, sisihkan lagi.

4. Sedekalah. Ada hak orang lain dalam rejekimu. Sedekahlah, supaya hidupmu lebih berkah. Karena tidak ternilai rasanya saat orang lain bisa tersenyum dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan sedikit rejekimu untuk mereka. Ada kepuasan batin ketika kita berbagi. Cobalah untuk berbagi dalam hal yang kecil terlebih dahulu supaya tidak memberatkan.

Nb: aku masih berusaha melakukan apa yang aku tulis. Ini alarm buatku khususnya supaya gak menghambur hamburkan uang dan menghargai uang agar lebih bermanfaat.

Komentar

Postingan Populer