Hal yang mengagumkan

Semenjak aku memutuskan ke kota ini, banyak perubahan yang aku alami. Yang duuuluuu aku serba instan, tinggal tunjuk harus mandiri. Mulai mengatur uang sendiri sampai mengatur uang dirumah ini. Tahap awalnya aku diberi uang sendiri yang pada saat itu aku saangat terkejut badan dan menghabiskan cepat tanpa berpikir panjang. Tapi itu gak lama, aku mulai menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM) yang atas nama papaku karena usiaku belum memadai untuk buat ktp alias 16 tahun. Aku mulai hidup ini tahap demi tahap, mulai memegang uang sendiri,naik tingkat uang keamanan, uang makan sampaai uang listrik air. Semua bertahap. 

Sampai akhirnya setahun yang lalu, aku mulai belajar memasak dan mulai mengerjakan segala sesuatunya tanpa bantuan ibu yang kerja dirumah, rasanyaaa itu sesuatu banget. Mulai dari belanja bulanan, membersihkan rumah, memasak, membantu menyiapkan abang ini itu, belanja harian. Duh gusti...everthing my power is from you..bulan pertama cuuuuaaapeknyaaa tak terhingga hampir nyerah..gak mudah jadi wanita. Mau nangis, bingung apa yang ditangisi tapi kok ngenes tapi lama lama aku menikmatinya walau kadang huuuftt...melelahkan. sekarang malah aku gak memungkinkan pergi ke luar kota menginap, kasian kalau aku tinggal pasti gak ada yang sediakan ini itu, belum lagi mendengar curhatnya.

Aku bangga jadi perempuan, ada rasa yang bukan dinilai dari seberapa besarnya uang tapi seberapa besar "bantuan" kita untuk sesuatu yang jaaauh lebih bermakna dari uang...
Im so happy..

Komentar

Postingan Populer